1.306 Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -46 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 1.306 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol Pamong Praja dan masyarakat siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan Operasi Lilin Lodaya di mapolresta setempat, Jumat (13/12/2019).

“Untuk pengamanan Nataru kita menerjunkan sebanyak 1.300 personel, dari Polresta sendiri tercatat 614 dan dari TNI, pemda serta mitra masyarakat ada 692 personel. Jadi kalau ditotal ada 1.306 personel yang akan diterjunkan,” ujar Kapolresta Cirebon, AKBP Mohamad Syahduddi kepada awak media usai rapat.

Selain Kapolresta Cirebon, AKBP Mohamad Syahduddi, rapat koordinasi juga dihadiri Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

“Untuk titik rawan kita tempatkan personel dan harus kita antisipasi untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam beribadah. Ada 18 gereja di wilayah Kabupaten Cirebon dan ada 5 rumah yang dijadikan perayaan Natal. Untuk pengamanan tahun baru kita menempatkan pengamanan di sejumlah titik, seperti di Gronggong, Kecamatan Beber, Taman Hutan Kota Kecamatan Sumber dan pusat perbelanjaan Ramayana di Kecamatan Weru. Termasuk pengamanan di jalur lalu lintas yang rawan kemacetan,” paparnya. (Effendi/SGO)