18 Tenaga Kesehatan di Kuningan Terkonfirmasi Positif Corona

oleh -126 views
Direktur RSUD 45 Kuningan, Deki Saifullah

KUNINGAN, (SGOnline).-

Setelah mengikuti tes swab massal, 18 tenaga kesehatan RSUD 45 Kuningan, terpapar positif corona. Namun belum diketahui asal penyebaran virus tersebut.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD 45 Kuningan, Deki Saifullah. Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang terpapar kebanyakan dari instalasi unit gawat darurat. “18 nakes yang positif terpapar covid-19, terdiri dari 7 orang dokter, 10 tenaga kesehatan dan 1 orang tenaga cleaning service,” ujarnya.

Kini seluruh nakes yang positif, menjalani isolasi di ruang isolasi RS Citra Ibu Kuningan. Meski 18 tenaga kesehatan dinyatakan positif, namun pelayanan di RSUD 45 Kuningan masih tetap berjalan.

“Pelayanan terhadap pasien umum tetap dibuka, karena kita rumah sakit rujukan. Tapi akan kita atur ulang alur pasien yang datang ke rumah sakit,” tandasnya.

KBM tetap berjalan

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, mengatakan, kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan. “Tidak terpengaruh, dan tetap berjalan, tentu teknisnya dari Dinas Pendidikan. Maka dari itu protokoler penanganan covid-19 di sekolah harus tetap diterapkan,” tandasnya.

Dengan adanya 18 nakes yang terpapar itu, maka RSUD 45 Kuningan, menjadi cluster baru dan jumlah kasus positif di Kabupaten Kuningan, hari ini mencapai 70 kasus. (Ruddy/SGO)