2021 Tahun Kerbau Logam dan Prediksinya

oleh -239 views


TANGGAL 12 Februari 2021 adalah tahun baru Imlek yang ke-2572. Imlek dihitung berdasarkan tahun kelahiran Kong Hu Cu yang lahir 551 tahun sebelum masehi. Jika tahun depan 2021 ditambah 551 tahun, jadi tahun Imleknya 2572.

Berdasarkan Shio tahun 2021 adalah tahun Kerbau Logam. Ada yang menyebutkan tahun depan adalah tahun Kerbau Emas. Artinya, tahun penuh kegemilangan, tahun penuh prestasi dan tahun penuh harapan. Soalnya, di tahun 2020 akibat adanya virus corona menghambat dan memperlambat pertumbuhan ekonomi dunia.

Shio adalah ramalan astrologi Tiongkok bersifat tahunan. Hal ini menjadikan setiap tahun memiliki karateristik sendiri dan akan mempengaruhi terhadap ke-11 shio lainnya. Diperkirakan shio ini sudah dipergunakan sejak zaman Kaisar Huang Di. Para ahli astrologi zaman Kaisar Huang Di, penggunaan perhitungan shio ini dari periode revolusi Taisui (peredaran pergerakan planet Yupiter) yang lamanya 12 tahun.

Pada perhitungan kalender Tionghoa, posisi Taisui juga diperhitungkan untuk menentukan periode 12 tahunan. Perkembangan selanjutnya diganti dengan karakter binatang, yang bertujuan memudahkan orang untuk mengingat suatu tahun. Ada 12 karakter binatang untuk menandai (memberikan tanda) suatu tahun, yaitu tikus, kerbau, macan/harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi.

Setiap 12 tahun terjadi pengulangan yang sama. Contoh, tahun ini 2020 adalah tahun tikus, maka 12 tahun yang akan datang yaitu tahun 2032 kembali ke tahun tikus. Dan ada unsur elemen yang menyertainya. Tahun 2021 adalah tahun kerbau logam.

READ  Kapolres Cirebon Kota Siap Kerja Sama dengan Insan Pers

Tahun kelahiran shio Kerbau : kerbau api 1937, kerbau tanah 1949, kerbau logam 1961, kerbau air 1973, kerbau kayu 1985, kerbau api 1997, kerbau tanah 2009.

Perhitungan shio juga dipengaruhi Bazi, yaitu perhitungan saat kelahiran seseorang berdasarkan tahun, bulan, hari dan jam. Hal ini juga untuk mengungkap sifat kepribadian seseorang yang dihubungkan dengan cinta, usaha, keuangan dan kesehatan serta kecocokan dengan shio lainnya. Nasib baik atau buruknya seseorang dalam shio juga di pengaruhi berdasarkan karma, takdir dan jodoh (jodoh di sini maksudnya suatu keadaan yang kebetulan ditakdirkan/dikondisikan oleh masa lalu seseorang).