3.000 Ekor Ayam Mati Terpanggang di Kuningan

oleh -246 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Kebakaran terjadi di sebuah peternakan ayam berukuran 27 m x 8 m, milik Junaedi di Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Selasa (30/6/2020) dini hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kuningan, M Khadafi, menyebut, insiden itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. “Saat peristiwa kebakaran terjadi, 3.000 ekor ayam ikut hangus terpanggang api,” katanya.

Penyebab kebakaran, tambah Khadafi, diduga berasal dari briket batubara yang dijadikan pemanas DOHC (anak ayam, Red). Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WIB, dengan menggunakan dua unit kendaraan dengan tujuh anggota Damkar.

Tidak ada korban jiwa dalam tersebut, total kerugian mencapai Rp 126.400.000. “Alhamdulillah, meski pelaporan terlambat sekitar 30 menit, tapi kami berhasil memadamkan api dengan dibantu warga setempat, anggota Polsek dan Koramil Kadugede,” ujarnya.

Khadafi mengimbau, seluruh warga yang memiliki tempat usaha agar menyediakan Apar di lokasi tempat usahanya.
“Selain itu juga diperlukan peran aktif aparat pemerintahan desa setempat, agar bisa memberikan pemahaman tentang sistem proteksi aktif untuk usaha pencegahan kebakaran,” ucapnya. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ