Media Partner

30 Warga Kabupaten Cirebon Ikuti Pelatihan Mencukur

oleh -11 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 30 warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengikuti pelatihan menjadi tukang cukur. Program tersebut diselenggarakan Dinas Tenaga dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat.

Pelatihan digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pangeran Antasari, Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (22/2/2021).

Pembukaan pelatihan dihadiri Kepala Disnakertrans Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, dan Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, H Erry Achmad Husaeri.

Rachmat Taufik Garsadi menyebutkan, pekerjaan sebagai tukang cukur dianggap biasa dan keahliannya tersebut bisa dilakukan secara otodidak. Sebaliknya, pada pelatihan ini, 30 warga Kabupaten Cirebon itu bakal mendapatkan ilmu teori serta praktik menjadi andal.

“Sebanyak 30 orang yang mengganggur ini kami latih selama 4 hari oleh tim dari Sekolah Cukur. Kami lihat, Kabupaten Cirebon tingkat penganggurannya cukup tinggi,” kata Rachmat seusai membuka pelatihan di BLK Kabupaten Cirebon, Senin (22/2/2021).

Disnakertrans Jawa Barat menyebutkan, banyak lapangan pekerjaan di Jawa Barat tidak bisa diakses masyarakat karena tak memiliki keahlian, sehingga keahlian mencukur bisa menjadi sebuah solusi.

READ  Ribuan ASN dan Pelayan Publik Kabupaten Cirebon Divaksin Massal