46.848 KK di Kabupaten Cirebon Terima Bantuan Beras Premium

oleh -119 views


CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon membagikan beras untuk 46,848 ribu kepala keluarga (KK) terdampak wabah covid-19. Pemkab memberikan 15 kilogram untuk setiap KK. Beras yang diberikan jenis premium.

“Beras yang kami bagikan ini bukan beras sembarangan, tapi premium,” ujar Bupati Cirebon, H Imron, saat menyalurkan bantuan beras di Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (22/6/2020).

Menurut Imron, total KK penerima bantuan beras dari dana APBD tersebut, berjumlah 46.848 KK. Setiap KK akan dibantu selama tiga bulan. Ia mengaku terlambat menyalurkan beras ini, karena memastikan dulu data yang diterima dari desa.

Sebab, menurutnya, penerima beras ini merupakan masyarakat yang tidak masuk data pemerintah pusat, provinsi maupun desa. Adapun pendistribusiannya, Pemkab Cirebon bekerja sama dengan Bulog dan Kantor Pos.

Bulan Mei

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra, menambahkan, instansi mendistribusikan bantuan ini sejak Jumat pekan kemarin. Setiap harinya, ada tujuh kecamatan yang melakukan penyaluran beras tersebut. “Kemungkinan enam hari, proses distribusi ini bisa selesai,” ujarnya.

Dadang Suhendra menjelaskan, bantuan yang disalurkan kali ini untuk bulan Mei dan dalam waktu dekat akan dilakukan tahap kedua, yaitu untuk Juni dan diharapkan bisa didistribusikan pada 26 Juni nanti. (Andi/SGO)

READ  Warga Drajat Jadi Korban Ledakan Tabung Gas 5 Kg