625 Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar se-Jabar

oleh -116 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar se-Jawa Barat yang digelar hari ini, Sabtu (26/10/2019) di GOR Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon diikuti 625 pelajar dari unit Taekwondo sekolah yang ada di Jabar.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi di hadapan ketua KONI, Ketua Pengcab Tkd Jawa Barat, Ketum Pengcab Tkd Kabupaten Cirebon, Disbudparpora, Kadisdik, Danlanal, pengurus Pengcab TKd Jawa Barat serta tamu undangan lainnya ini menyatakan selamat datang kepada seluruh atlet, official dan orang tua atlet.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon menyampaikan selamat datang kepada seluruh atlet, official maupun orang tua atlet yang hadir dalam kejuaraan ini. Perlu kiranya diketahui, jika turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan dan saya mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik,” paparnya.

Lebih jauh Bupati Imron berharap, dengan adanya kejuaraan taekwondo ini mampu mencetak bibit-bibit atlet yang handal, berkualitas dan berpotensi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon dan Jawa Barat pada umumnya.

“Ini adalah sebuah pertandingan. Untuk itu, mari junjung tinggi sportivitas dan ciptakan pertandingan yang menyenangkan. Semua atlet harus mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, agar bisa memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya seraya meminta agar atlet dari luar Cirebon bisa menikmati wisata alam, wisata kuliner dan wisata religi yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Suhaedi menyatakan, maksud dan tujuan terselenggaranya kejuaraan antar pelajar se-Jawa Barat ini bisa menjalin silaturahmi sesama taekwondo, khususnya pelajar dan wahana berkumpul antar pengcab Tkd tingkat daerah dengan pengcab tingkat Provinsi se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah atlet yang berpartisipasi tercatat ada 625 orang, pelatih 60 orang, wasit 21 orang, panitia 30 orang, keamanan satu orang dan medis lima orang. Adapun biaya diperoleh dari donatur dan sponsor. (Mad/SGO)