Aa Gym: Hentikan Perdebatan Politik

oleh -45 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Ribuan umat Muslim memadati Masjid Syiarul Islam Kuningan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH. Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym, Sabtu (2/11/2019).

Rangkaian acara yang di antaranya didukung, Surya Grage Online, Surya Catering dan Surya Shuttle ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, yang diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, nasyid, narawis dan salawat Nabi. Tabligh Akbar Aa Gym dihadiri pula Bupati Kuningan H. Acep Purnama beserta istri bupati, Ika Purnama dan jajaran unsur Muspida.

Sebelum berceramah, Aa Gym mengimbau kepada seluruh jamaah, untuk tidak memperdebatkan politik karena presiden sudah dilantik dan prabowo pun sudah menjadi Menteri Pertahanan.

“Sekarang Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sudah resmi menjadi presiden dan wakil presiden, lalu Prabowo sudah jadi Menteri Pertahanan, maka hadirin jangan berdebat politik lagi, karena yang diadu juga sudah akur,” ujar Aa Gym.

Dalam tausyiahnya, Aa menyerukan untuk terus berpedoman kepada Alquran dan tetap mencintai Rasulullah SAW, meski beliau telah meninggal ribuan tahun yang lalu. Karena sifat kasih sayang Nabi Muhammad SAW, merupakan panutan seluruh umat Islam.

“Rasulullah adalah pribadi yang penuh kasih sayang. Sifat penuh kasih sayanglah yang membuat orang tidak bisa melupakan beliau meski telah wafat ribuan tahun. Sifat itulah yang membuat Rasullulah SWA begitu sangat dicintai umatnya,” ucapnya.

Aa menambahkan, hal tersebut yang membuat Rasullulah SAW menjadi pemimpin umat Islam. Selain penuh kasih sayang, Rasulullah pun adalah pribadi yang tegas namun tegasnya didominasi dengan kasih sayang sehingga ketegasannya dicintai oleh umat.

Tak lupa Aa mengingatkan untuk selalu bergantung kepada Allah SWT dan menjadikan segala sesuatu hanya mengharap keridhaan Allah SWT yang tidak akan mengecewakan.

“Hadirin Aa kasih tips untuk ibu-ibu yang selalu berharap dengan suaminya, mulai sekarang berhenti berharap kepada makhluk, berharaplah kepada Allah SWT. Begitu juga sama bapak, jangan suka takut sama istri, karena bila takut sama istri nanti baiknya hanya di depan istri saja. Jadi mulai sekarang takutlah kepada Allah SWT,” pesan Aa.

Kyai yang memiliki jargon “Jagalah Hati” ini, memiliki gaya berceramah yang masuk ke semua kalangan, dengan penyampaiannya yang sederhana sehingga membuat masyarakat pun begitu antusias untuk ikut hadir dalam tabligh akbar yang diisi oleh dai kondang.

Salah satunya Enah yang datang dari Cibingbin, dengan menggunakan kendaraan bak terbuka bersama jamaah yang lain, ia rela berpanas-panas untuk bisa mengikuti tausyiah Aa Gym.

“Kami ke sini naek bak terbuka, muhun papanasan (iya kepanasan, Red), tapi enggak apa-apa karena ceramah Aa Gym teh sederhana pisan, jadi tereh ngarti (cepat mengerti, Red),” ucapnya. (Andin/SGO)