Agung Ingin Kendaraan Roda Tiga Ada di Tiap Kecamatan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk menjangkau lingkungan padat penduduk dan gang sempit, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon kini memiliki kendaraan roda tiga, khusus untuk penyemprotan disinfektan.

Kepala KPBD Kota Cirebon, Agung Sedijono, kepada SGOnline mengatakan, KPBD baru memiliki satu unit motor roda tiga. Motor tersebut buatan Surabaya dan khusus dijual kepada pemerintah, bukan untuk umum.

“Setelah kita tes hasilnya bagus. Jadi kita ambil satu unit dulu. Harganya kalau tidak salah Rp 88,5 juta. Saya berharap ke depan ada di tiap kecamatan,” katanya, Jumat (3/7/2020).

Agung menjelaskan, kendaraan operasional roda tiga ini didesain bisa masuk ke gang-gang dan jalan kecil. “Kapasitas tangki mampu menampung 1000 liter disinfektan dan menghasilkan semprotan yang lembut seperti embun dan asap,” ucapnya.

Agung berharap, dengan kendaraan operasional ini bisa menurunkan beban psikologis warga yang sempat kaget warga lain yang terpapar Covid-19. Selain itu, cairan yang digunakan dari bahan ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan. (Andi/SGO)