Aiptu Ade Wardaya Gali Informasi dari Warga Warnasari

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Kegiatan Program “Gunung Jati” atau penggulangan kejahatan sejati melalui pola belanja masalah yang selama ini dilaksanakan seluruh bhabinkamtibmas, merupakan program unggulan Polres Cirebon Kota (Ciko) guna memperoleh informasi yang ada di daerah binaannya.

Hal itu juga sekaligus sebagai bentuk kemitraan antara polisi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibas Kelurahan Kesambi, Polsek Utbar, Polres Ciko, Aiptu Ade Wardaya yang menyambangi warga bernama Urip di RT 06 RW 07 Warnasari, Kelurahan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (5/6/2020).

Kepada petugas, Urip mengaku tidak ada persoalan di dalam keluarganya juga dengan warga sekitar. Meski demikian, ia berjanji akan mengedepankan musyawarah jika di kemudian hari terjadi persoalan yang membutuhkan penyelesaian dengan warga sekitar.

Adaptasi kebiasaan baru

Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol Suwitno, mengatakan, tanggap darurat Covid-19 dengan sambang warga yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polri untuk saling tukar informasi akan situasi kamtibmas di wilayah binaannya, sekaligus menyampaikan imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja menyatakan, sambang warga menjadi salah satu upaya Polri menjaga harkamtibmas dalam mendukung anjuran pemerintah, seperti panduan protokol kesehatan di new normal, penanggulanagan penyebaran virus corona, sehingga warga dapat memahami dan mematuhi kebijakan tersebut. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)