Aiptu Ade Wardaya Jalin Komunikasi dengan Warga Warnasari

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesambi, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Ade Wardaya, melaksanakan sambang dan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada warga binaannya di RT 01 RW 07 Warnasari. Upaya itu, selain bentuk silaturahim dan kemitraan dengan masyarakat juga sekaligus memantau situasi kamtibmas, Minggu (7/6/2020) pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol H Suwitno, menyampaikan, sambang warga yang dilakukan bhabinkamtibmas merupakan langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas, juga untuk mencermati situasi wilayah binaannya. “Tujuan sambang ini adalah untuk menggali informasi yang terjadi di daerah binaannya, sehingga bisa diantisipasi sejak dini,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, menuturkan, sambang warga penting dilakukan agar segala perkembangan apalagi menyangkut potensi sosial dapat segera terdeteksi. Dengan kontrol itu pula, bhabin bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas termasuk Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)