Aiptu Imam S Pastikan Akad Nikah Warga Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -83 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas, dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya.

Demikian pula yang dilakukan Aiptu Imam S. Bhabin Kesenden, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota (Ciko) ini bersama petugas KUA menghadiri pernikahan warga RT 01 RW 10 Samadikun Selatan menggunakan protokol kesehatan guna keselamatan bersama, Senin (8/6/2020) pukul 09.30 WIB.

“Kehadiran bhabin di kegiatan warga untuk memastikan diterapkannya protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, tidak berkerumun, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di era kenormalan baru,” kata Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol Suwitno.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, melalui bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas, maka sambang warga akan semakin efektif, karena petugas dapat dengan mudah bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat binaannya. Termasuk dalam menyampaikan protokol kesehatan di era new normal. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)