Aiptu Sukanan Pastikan Penyaluran BPNT Berjalan Lancar

oleh

CIREBON, (SGONline).–

Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota, Aiptu Sukanan, melakukan monitoring penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Bulan Juli, Agustus dan September 2021. Per bulan sebesar Rp 200.000 dalam bentuk sembako beras 12 kg senilai Rp 126.000, telor 1 kg Rp 26.000, ayam 1/2 kg Rp 18.000 dan buah apel 1 kg Rp 30.000 dengan total Rp 200.000. Penyaluran dipusatkan di e-Warung Putri Dwi Rizki di Blok Rabu RT 09 RW 04, Desa Suranenggala Lor, Selasa (27/7/2021).

Kapolres Cirebon Kota (CIko) AKBP Imron Ermawan, melalui Kapolsek Kapetakan, AKP Didi Setiyadi, menjelaskan, di tengah pandemik Covid-19, bansos menjadi sangat rawan karena jika tidak tepat sasaran akan menjadi preseden tidak baik. Untuk itu, kehadiran anggota Polri bekerja sama dengan unsur tiga pilar memantau pendistribusian bansos agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengharapkan proses pendataan penerima dari pemerintah pusat hingga tingkat bawah tepat sasaran. pendataan harus teliti, sesuai kriteria yang berlaku dan kami terus mengimbau masyrakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 sesuai anjuran pemerintah dalam rangka antisipasi pencegahan virus Covid-19,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Dijelaskan Iptu Ngatidja, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas monitoring kegiatan tersebut yang merupakan bentuk pemerintah pusat melalui tingkat bawah guna memberikan bantuan berupa BPNT bagi warga terdampak covid-19. (Ruddy/SGO)