Aksi Donor Darah Warnai Sumpah Pemuda di Kuningan

oleh -43 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Pemuda Bersatu bersama Polres Kuningan menggelar kegiatan bertajuk “Setetes Darah Terbagi untuk Indonesia Berintegrasi”. Acara yang digelar dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini dipusatkan di Pandapa Paramarta.

“Kami bertekad, pemuda saat ini harus siap menjaga warisan kemerdekaan. Pemuda harus mandiri, pemuda harus kaya akan prestasi dan bijaklah dalam menggunakan media sosial,” kata Ketua Panitia, Yusuf kepada Surya Grage Online, kemarin.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengingatkan, wajib hukumnya para pemuda bersatu padu guna mewujudkan program-program Kuningan Maju dan Indonesia Maju.

“Melalui kegiatan yang positif dan produktif inilah, nantinya akan menjadi manfaat bagi sesama. Karena setetes darah, akan sangat berguna untuk membantu sesama. Mudah-mudahan ini menjadi bekal pahala untuk kita semuanya,” terangnya.

Sementara, Bupati H. Acep Purnama, mengungkapkan, semua itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga momentum Sumpah Pemuda Ke-91 bisa dirasakan semua pihak, terkhusus bagi pemuda di Kuningan dan umumnya di Indonesia.

“Bung Karno mengatakan, Jas Merah atau jangan lupakan sejarah. Oleh karena itu, sebagai pemuda tentunya bersatu untuk mewujudkan dan mempertahankan pemikiran-pemikiran orang-orang terdahulu,” pintanya. (Andin/SGO)