Alhamdulillah, Majalengka Raih Enam Kali WTP Berturut-turut

oleh -81 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk keenam kalinya meraih predikat opini wajar tanpa pengecualiaan (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil dan diterima Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana. Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Ahmad Sodikin dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah H Lalan Soeherlan. Predikat ini merupakan yang keenam kalinya, diterima secara berturut-turut oleh Pemkab Majalengka.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengatakan, predikat yang diterima Pemkab Majalengka merupakan sejarah baru karena diperoleh yang berturut-turut selama enam tahun anggaran. Ia menjelaskan, selama ini predikat opini WTP menjadi isu yang sangat seksi dan banyak diperbincangkan berbagai instansi baik pemerintahaan di pusat maupun di daerah. Karena memang hasil pemeriksaan laporan keuangan merupakan landasan dari kinerja birokrasi pemerintahaan. Maka dari itu, status WTP kali ini harus menjadi cerminan bagi keberhasilan kinerja aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada publik menjadi lebih baik lagi.

“Diperolehnya WTP ini setidaknya menggambarkan prestasi atas kinerja pengelolaan keuangan di lingkungan Pemkab Majalengka yang sudah berjalan baik, taat pada prinsip, serta ketentuan yang diatur dalam Undang-undang,” ujarnya.

Dijelaskannya, diraihnya WTP ini menyadarkan seluruh masyarakat Majalengka, bahwa dengan kebersamaan dalam perjuangan akan menghasilkan prestasi yang membanggakan semua pihak. “Penghargaan ini sekaligus memberikan sinyal tanggung jawab untuk selalu mempertahankan kebersamaan dalam setiap perjuangan,” paparnya.(Hisyam/SGO)