Anak-anak Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa Diedukasi Soal Kereta Api

oleh -63 views

CIREBON, (SGOnline).-

PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa menggelar acara keliling Stasiun Cirebon. Acara yang dipusatkan di halaman stasiun itu dihadiri Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, Kepala Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi dan undangan lainnya, Kamis (12/12/2019).

Menurut Kepala Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun ke-10 Yayasan Cirebon Peduli Anak bangsa. Acara diisi dengan pengenalan tentang perkeretaapian kepada anak-anak dengan berkeliling Stasiun Cirebon.

“Jadi edukasi kereta api ini penting, terutama Cirebon. Sebab Cirebon ini KA lokalnya tidak punya, kalau daop-daop lainnya punya. Untuk itu, saya berharap dengan adanya edukasi kereta ini, anak-anak mengerti tentang pembelian tiket dan cara naik kereta api sehingga nanti walaupun belum ada kereta api yang jarak dekat, pengetahuan mereka sudah ada dan akan terbiasa menggunakan kereta api,” ujar Tamsil Nurhamedi.

Ditanya tentang pengguna kereta api, Tamsil Nurhamedi menjelaskan, jumlah penumpang kereta api tahun lalu mencapai 425 juta orang, meliputi Jawa dan Sumatera. “Sedangkan untuk di wilayah DAOP 3 Cirebon sendiri pengguna kereta api tahun ini mencapai 4,5 juta orang,” tuturnya.

Sedangkan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati ketika diminta tanggapannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih melibatkan anak-anak. “Yayasan ini sudah berdiri 10 tahun dan acara di Daop 3 Cirebon ini sebagai rangkaiannya. Saya menyampaikan terima kasih kepada manajemen Daop 3 ini, bank jabar dan seluruh pihak yang mendukung acara ini,” ujarnya. (Roby/SGO)