Anggota DPRD Berinisial S Dilaporkan Warga ke Badan Kehormatan

oleh -193 views


KUNINGAN, (SGOnline).-

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan memanggil salah satu anggota DPRD berinisial S. Upaya itu dilakukan untuk meminta klarifikasi atas laporan yang masuk ke BK beberapa hari lalu.

Hal itu dibenarkan Ketua BK DPRD Kuningan, Iip Syarif Hidayat, saat ditanya awak media di gedung DPRD setempat. “Ya kami sudah memanggil S. Kami hanya mengklarifikasi semuanya. Tapi mungkin nanti ada proses lanjutan dari apa yang disampaikan S ini,” katanya, Selasa (22/6/2020).

Ditanya apa saja yang disampaikan pelapor, Nana Mulya Latif, ia menjelaskan, ada tiga poin yang dilaporkan. Pertama, berkaitan dengan status di akun Facebook milik S. Kedua, pada tanggal 30 Mei 2020, S melakukan pengerahan massa.

“Ketiga, pada 1 Juni 2020 juga ada pengerahan massa. Jadi ada tiga poin yang dilaporkan saudara Nana Mulyana Latif kepada BK. Meski baru dugaan, tapi kami sudah meminta keterangan kedua belah pihak,” jelas dia.

Perkembangan sementara, ada perbedaan pendapat dan bahasa dari anggota DPRD berinisial S itu. “Sebetulnya secara sepihak kami tidak berbicara urusan harga pasir, tidak ada subtansinya BK ke harga pasir. Jadi klarifikasi sudah, tapi belum sampai ke arah mempertemukan keduanya,” ujar Iip. (Ruddy/SGO)

READ  Pemkot Cirebon Terpaksa Sesuaikan RPJMD