Angkat Tembang Pantura, PWRI Jaya Gelar Festival Lomba Dangdut Karaoke

oleh -112 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Dalam upaya mengangkat tembang dangdut pantura, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Jaya Kabupaten Indramayu menggelar Festival Lomba Dangdut Karaoke Tembang Pantura 2019 dan berlaku untuk umum.

Kegiatan yang rencananya akan digelar di Gedung Mama Soegra Indramayu pada Sabtu-Minggu tanggal 21-22 Desember 2019 nanti, memiliki tujuan untuk mengangkat tembang dangdut pantura. “Festival ini merupakan salah satu wahana bagi para peserta untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi,” kata Ketua PWRI Kabupaten Indramayu, Sony Syahroni kepada Surya Grage Online, Sabtu (7/12/2019).

Dikatakan dia, bagi warga Indramayu dan sekitarnya yang berminat untuk mengikuti Festival Lomba Dangdut Tembang Pantura ini dapat mendaftarkan diri ke Sekretariat Pendaftaran Jalan Letnan Wargana No. 431 Blok Sekober, Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu atau Kantor Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indramayu, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu/orang.

Dalam ajang festival ini, panitia menyediakan piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 7 juta, untuk juara 1, 2 dan 3. Diharapkan, para peserta dapat memanfaatkan momen ini sebagai penyalur bakat. “Mengingat waktu pendaftaran hanya sekitar sepekan, bagi warga Indramayu dan sekitarnya pecinta tembang dangdut pantura masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Terpisah, panitia pendaftaran, Eka Mardiana mengatakan, antusiasme warga Indramayu terhadap festival lomba dangdut ini terlihat cukup tinggi, sejak dibuka pendaftaran pada Jumat (6/12/2019) hingga hari ini, Sabtu (7/12/2019) sudah masuk beberapa peserta.

Untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam lomba ini, panitia menyiapkan para juri profesional yang ahli di dalam bidang tarik suara dangdut tembang pantura. “Saya berharap, festival lomba ini dapat berjalan sesuai harapan. Teman-teman, para sedulur yuk ramaikan festival ini daftarkan segera nama kalian ke tempat yang telah ditunjuk,” ujarnya. (Rat/SGO)