Antisipasi Covid-19, PWI Rutin Periksa Suhu Tubuh Anggotanya

oleh -33 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka rutin memeriksa suhu tubuh bagi pengurus, anggota maupun tamu yang berkunjung ke Sekretariat PWI setempat. Tak hanya itu, organisasi kewartawanan tertua di negeri ini juga menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan di depan pintu masuk. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Ketua PWI Peduli Kabupaten Majalengka, Pardi Pai Supardi menuturkan, kebijakan ini sudah diterapkan ketika wabah virus corona mulai menggerogoti berbagai daerah di Tanah Air. “Siapapun yang masuk, baik pengurus, anggota maupun tamu yang berkunjung ke PWI, wajib diperiksa suhu tubuhnya. Setelah diketahui normal, yang bersangkutan wajib cuci tangan atau tangannya dibasahi cairan antiseptik yang disediakan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, para tamu pun diberikan pencerahan terkait covid-19, dan mereka diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan selama melakukan tugas peliputan. “Kita terus lakukan upaya preventif. Apalagi wartawan itu mobilitasnya tinggi, jadi mencegah sebelum terjangkit,” paparnya. (Rilis/SGO)