Anwar: HARPI Mampu Jaga Budaya Lokal Tetap Lestari

oleh -33 views

CIREBON, (SGOnline).-

Cirebon memiliki beragam budaya, namun ironisnya justru lebih dikenal di luar daerah. Sementara masyarakat lokal tidak mengenalnya. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bersama agar budaya lokal Cirebon tetap lestari dan terpelihara dengan baik.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi saat menghadiri Lokakarya dan Seminar Pengantin Cirebon. Acara yang dipusatkan di Hotel Santika ini diikuti peserta dari wilayah Cirebon dan Kuningan, Rabu (9/10/2019).

Di hadapan pengurus HARPI Jawa Barat dan DPD HARPI Kota Cirebon, Anwar Sanusi menyatakan kekagumannya terhadap kiprah pengurus dan anggota HARPI yang tetap berusaha mempertahankan budaya-budaya Cirebon. “Terus terang saya merasa bangga bisa hadir di tempat ini, karena berkat kiprah HARPI jugalah budaya-budaya Cirebon tetap bertahan hingga kini,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon ini juga berharap, agar HARPI terus menggali budaya lokal yang tertuang dalam rias pengantin khas Cirebonan. Dengan demikian, selain budaya lokal tetap terjaga juga diharapkan generasi muda Cirebon lebih mencintai budaya yang sudah ada secara turun temurun tersebut. (Bobi/SGO)