ASN Pemkot Cirebon Diminta Ikuti Sosialisasikan Transaksi Non Tunai

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) menyosialisasikan penggunaan transaksi non tunai. Di masa pandemi Covid-19 penggunaan transaksi non tunai sangat bermanfaat mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mohon kepada ASN di Kota Cirebon, bersama Bank Indonesia dan BJB untuk bisa menyosialisasikan penggunaan sistem transaksi non tunai ini,” ungkap Walikota di sela webinar Sosialisasi Electronic Traading Platform (ETP) dan Launching QRIS Pemkot Cirebon di ruang Adipura Kencana, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan Azis, pembayaran non tunai merupakan solusi yang sangat tepat untuk melakukan transaksi tanpa tatap muka. Di masa pandemi Covid-19, kegiatan tatap muka memang diminimalkan. Dengan melakukan transaksi non tunai maka bisa mengurangi risiko tertular Covid-19.

Sayangnya, masih banyak warga Kota Cirebon yang belum terbiasa dan belum maksimal menggunakan android untuk transaksi non tunai. Oleh karena itu, diperlukan sosialisasi dan edukasi terus menerus dan dirinya berharap, ASN di lingkungan Pemkot Cirebon bisa melakukannya.

“Penggunaan transaksi non tunai di lingkungan Pemkot Cirebon akan diperluas. Jika sebelumnya hanya untuk retribusi parkir di satu ruas jalan, tahun ini akan diperluas di 14 jalan lagi, sehingga total menjadi 15 ruas jalan. Tidak hanya itu, penggunaan transaksi non tunai juga akan dilakukan untuk pembayaran uji KIR serta pembayaran PBB-P2,” papar dia.