Aster Panglima TNI Pimpin Serbuan Teritorial di Cidahu Kuningan

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Korem 063/SGJ menggelar salah satu Program Unggulan TNI dan satuan kewilayahan yaitu serbuan teritorial. Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni membuka acara Serbuan Teritorial TA 2021 di wilayah Kabupaten Kuningan, tepanya di lapangan tembak Macan Tamiang Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Selasa, (1/6/2021).

Tujuan kegiatan Serbuan Teritorial, merupakan pengabdian berorentasi kepada kepentingan nasional yang diwujudkan melalui Serbuan Teritorial TNI guna membantu mengatasi kesulitan rakyat. Serbuan Teritorial TNI juga akan memantapkan kemanunggulan TNI dengan rakyat.

Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0615/Kuningan ini meliputi pembangunan jalan dan rutilahu dan Desa Cipedes Kecamatan Ciniru berupa pembangunan saluran air bersih.

Kegiatan diawali acara pembukaan dan dilanjutkan dengan Komunikasi Sosial TNI dengan komponen masyarakat yang diikuti sekitar 120 orang. Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya, menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial TNI dengan masyarakat, khususnya kecamatan Cidahu merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial.

“Tujuannya agar terpelihara komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat dan tokoh pemuda serta terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid 19,” ujarnya.

Dalam hal percepatan penanganan covid 19, melalui program PPKM mikro dan program vaksinasi serta membantu pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif sehingga terwujudnya stabilitas keamanan di masa pandemi covid 19.

READ  Pemberantasan Aksi Premanisme Kini Jadi Target Polri

No More Posts Available.

No more pages to load.