Atap Rumah Warga Ciperna Ambruk Akibat Hujan Deras, Empat Orang Terluka

oleh -61 views


CIREBON, (SGOnline).-

Hujan deras disertai angin kencang yang terus terjadi, menyebabkan atap salah satu rumah milik Susilaningsih (63 tahun) di Desa Ciperna, Blok Sigempol, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, ambruk, Senin (11/1/2021).

Menurut menantu Susilaningsih, Mayang, sekitar pukul 02.00 WIB, ia terbangun dan bergegas membuka gordin untuk melihat suaminya yang sedang ngecat bersama anak-anaknya. Begitu gordin dibuka, tiba-tiba atap dan pasir berjatuhan.

“Ternyata atapnya ambrol karena tak kuat menahan beban. Di sini kan banyak tanah lapang, jadi kalau ada angin kencang terasa banget. Pas kemarin tuh saya lagi tidur, pas bangun baru buka gordin, eh ternyata atap rumah ambruk,” kata Mayang.

Di bagian lain, Susilaningsih berharap ada bantuan dari berbagai pihak. “Rencana sih hari ini kami mendapat bantuan, berupa terpal dari BPBD, untuk menutup sementara atap yang mengalami rusak berat,” ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut empat penghuni rumah mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan atap. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kini semua korban sudah mendapat perawatan medis.

Staf Logistik BPBD Kabupaten Cirebon, Odang Ginanjar, mengatakan, BPBD akan memberikan bantuan sementara, yaitu paket kebersihan, paket perlengkapan keluarga, berupa selimut, matras, terpal dan masakan cepat saji. (Andi/SGO)

READ  Dai Kamtibmas Bakal Ikut Jaga Kamtibmas Kota Cirebon