Azis: BSMSS Wujud Kemanunggalan TNI, Pemda dan Masyarakat

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama Kodim 0614/Kota Cirebon dan masyarakat berkolaborasi mendorong percepatan pembangunan di wilayah pelosok.

Melalui Bhakti Siliwangi Pola Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), sejumlah pembangunan fisik dan non fisik dilakukan di beberapa titik, tepatnya di Kelurahan Drajat dan Kelurahan Argasunya.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, BSMSS merupakan bukti jika TNI, pemda dan masyarakat bersatu (manunggal) memikirkan dan berusaha melakukan percepatan pembangunan.

“Kegiatan BSMSS dilakukan selama 14 hari, kami berharap ini jadi motivasi bagi masyarakat untuk membangun daerah masing-masing,” katanya usai pembukaan kegiatan pencanangan BSMSS di Kota Cirebon, Selasa (13/10/2020).

Pada saat yang sama, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf. Herry Indiyanto, mengungkapkan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam program BSMSS, mulai dari pembangunan fisik, seperti pembuatan saluran drainase, pembangunan jalan, dan perbaikan rumah.

“Kegiatan non-fisik berupa penyuluhan tentang penanggulangan Covid-19 dan penyuluhan untuk membangun kecintaan terhadap negara,” tandasnya. (Rilis/Andi/SGO)