Azis: Pandangan Fraksi DPRD Masukan bagi Pemkot Cirebon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan masukan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dalam membuat kebijakan, sehingga dapat diterima seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD setempat, terkait pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 dan jawaban/tanggapan Walikota Cirebon atas pemandangan umum fraksi-fraksi, Senin (20/7/2020).

“Pandangan, baik dalam bentuk pertanyaan, saran maupun kritik dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Cirebon merupakan pengayaan bagi kami,” ungkap Azis.

Pandangan yang disampaikan fraksi-fraksi di antaranya, diperlukan langkah inovatif dari Pemkot Cirebon untuk dapat menggali pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi saat ini masa pandemi covid-19 belum berakhir dan melemahkan sendi-sendi perekonomian Indonesia, termasuk di Kota Cirebon.

Sementara itu, sejumlah fraksi yang menyampaikan pandangan mengenai raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 mengapresiasi diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil kembali diraih Pemkot Cirebon. (Rilis/Erwin/SGO)