Babinsa Bongas Bagikan Wedang Uwuh ke Warga Terpapar Covid-19

oleh

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Babinsa Kodim 0617/Majalengka kembali menyasar warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan prajurit TNI tersebut, untuk memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi secara gratis. Seperti, diketahui produk herbal yang terpercaya dapat menyembuhkan akibat terpapar corona itu merupakan produk hasil buatan Kodim 0617/Majalengka.

“Hari ini, anggota kami memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi kepada warga Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, juga sekaligus dalam rangka program Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama) yang dicanangkan oleh Kodim 0617/Majalengka.

“Kami akan terus bergerilya ke desa/kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka guna memberikan perlindungan kepada warga dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dengan menggerakan seluruh Koramil di wilayah Kodim 0617/Majalengka, ia pun langsung secara door to dor mendatangi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk diberikan wedang uwuh sugih mukti.

Wedang uwuh sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona.

Ramuan tersebut, lanjut Dandim, terdiri dari rempah-remah herbal. Program Delirama ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini. “Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindunginya dari Covid-19,” ujarnya. (Rilis/Herwin/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.