Babinsa Pagundan Pantau Swab Test di Dua Dusun

oleh -9 views


KUNINGAN, (SGOnline).-

Babinsa Desa Pagundan, Peltu Isro Indrawadi, melakukan pengawasan pelaksanaan swab test Covid-19 di Dusun Manis RT 01 RW 01 dan Dusun Wage RT 16 RW 4, Desa Pagundan, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Senin (11/1/2021).

Kegiatan swab dilakukan Puskesmas Manggari dan diikuti 16 warga Pagundan dan 3 warga Manggari. Peltu Isro mengatakan, swab ini merupakan upaya aparat setempat dalam menangani risiko penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang yang memiliki riwayat penyakit. “Ini sebagai langkah persiapan dalam menangani penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu petugas bisa mengetahui siapa saja yang telah terpapar virus dan segera dilakukan tindakan medis,” tuturnya.

Peltu Isro menambahkan, hasil pemeriksaan tersebut bisa diperoleh dalam 7 hari ke depan. Ia juga berharap warga bisa selalu menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, pelaksanaan swab dihadiri Bhabinkantibmas Desa Pagundan dan Kepala Puskesmas Manggari. (Rilis/Herwin/SGO)

READ  Ops Yustisi Gabungan Datangi Kerumunan Warga