Babinsa Sunyaragi Edukasi Masyarakat Pentingnya Masker

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pelaksanaan protokol kesehatan masih menjadi pilihan wajib yang harus dijalankan setiap waarga. Upaya itu untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini makin masif, termasuk di Kota Cirebon.

Mengantisipasi warga di wilayahnya terpapar Covid-19, Serda Supriyono, Babinsa Kelurahan Sunyaragi, Koramil 1401/Kesambi, bersama Bhabinkamtibmas berkeliling membagikan masker serta memberikan arahan kepada warga agar selalu waspada terhadap ancaman Covid-19. Caranya, dengan membudayakan hidup bersih dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1401/Kesambi, Kapten Inf Sugeng, menyampaikan, menurunnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, disebabkan kejenuhan maupun faktor yang lain.

Hal itu, menuntut aparat kewilayahan, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama kelurahan aktif melakukan monitoring dan memberikan imbauan, jika pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pemberian masker dan pengarahan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai salah satu komunikasi sosial dalam menyampaikan program pemerintah,” kata Danramil. (Rilis/Andi/SGO)