Bangun Chemistry, Bawaslu Majalengka Gelar Media Gathering

oleh -65 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka menggelar Media Gathering dan diskusi bersama puluhan wartawan di Curug Cipeuteuy Sindangwangi dan di Hotel Garden Majalengka, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Kegiatan yang bertujuan membangun kebersamaan dan kemitraan antara insan pers dengan Bawaslu ini diikuti seluruh jajaran komisioner Bawaslu setempat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, H Agus Asri Sabana mengaku dirinya tidak memungkiri, jika peran media mainstream baik cetak, online, radio dan televisi dalam memberikan informasi pada pelaksanaan pesta demokrasi patut diberikan apresiasi yang luar biasa. “Media berperan penting dalam membantu tugas kami, sehingga pelaksanaan Pemilu, Pilpres, Pilkada, Pilgub bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti sekarang ini,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut dia, kegiatan Media Gathering ini sebagai sarana pererat hubungan silaturahmi Bawaslu dengan insan media di Kabupaten Majalengka. “Pertemuan ini dalam upaya menumbuhkan hubungan emosional yang lebih dekat antara Bawaslu dengan para awak media,” tuturnya.

Dijelaskan Agus, di usia Bawaslu yang baru satu tahun, pihaknya berharap mampu bersinergi dengan para jurnalis dalam menciptakan keterbukaan informasi publik, khususnya terkait kepemiluan. Hal senada diungkapkan Koordinator Divisi Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Lolly Suhenty.

Dia menyatakan, Bawaslu dan media adalah bagaikan jembatan yang mampu memberikan informasi kepada publik secara komprehensif. Diakui dia, saat ini pihaknya merasa belum memiliki hubungan yang lebih akrab dengan media, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu merekatkan hubungan yang lebih harmonis. “Ya memang sampai saat ini belum ada chemistry dengan media, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat terwujud hal tersebut,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam memberikan apresiasi atas terlaksananya Media Gathering ini, apalagi pertemuan tersebut yang pertama digelar di Majalengka. “Semoga acara semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi atau lembaga lainnya di Majalengka untuk menumbuhkan sinergitas dan kemitraan antara insan pers dengan instansi terkait lainnya,” harapnya. (Hisyam/SGO)