Banjir Rendam Seruyan Tengah Kalimantan Tengah

oleh -0 views

SERUYAN, (SGOnline).-

Hujan lebat yang terjadi selama sepekan ini membuat sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah terendam banjir. Dampaknya, banyak fasilitas umum yang terendam, salah satunya jalan penghubung antar kecamatan di Seruyan Tengah (Serteng).

Informasi terhimpun, Sabtu (12/9/2020) kedalaman air atau banjir diperkirakan antara 50 cm hingga 2 meter sehingga jalur darat tidak bisa dilalui. Akses jalan utama masuk atau keluar Kecamatan Serteng tergenang air yang cukup tinggi di beberapa titik.

Minggu (13/9/2020) banjir akibat luapan air sungai di kawasan Serteng mulai surut. Namun hujan yang terus terjadi membuat jalan maupun fasilitas umum di Kabupaten Seruyan kembali terendam. Melihat kondisi tersebut, personel TNI dan Polri turut membantu warga membuat perahu rakitan untuk penyeberangan kendaraan roda dua.

Kapolsek Seruyan Tengah, Iptu Robertus Sonny A.W, didampingi anggotanya, Bripka Hadi C dan Bripka Ibnu Budi serta anggota Koramil Rantau Pulut Serka Bagus Kopda Theo D dan Praka Jetro Sinaga bersama warga membuat rakit sebagai alat penyebrangan di beberapa titik lokasi yang tergenang air.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui kapolsek setempat, mengatakan, pola gotong-royong atau bekerja sama membuat pekerjaan semakin mudah dan cepat untuk diselesaikan. (SGO)

(https://banjarmasin.tribunnews.com)