Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Siaga di Daerah Konflik

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar kini gencar melakukan patroli pasca tawuran pemuda antara warga Blok Larik (Desa Sirnabaya) dengan Blok Pabean (Desa Purwawinangun) dan di Desa Mertasinga antara Blok Karangbaru dengan Blok Sipalsa Purwawinangun (Kecamatan Gunung Jati), Senin (15/6/2020).

Pengamanan yang dilakukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini untuk mengantisipasi bentrokan susulan. “Anggota berpatroli ke seluruh wilayah, karena kami ingin memastikan situasi sudah kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tandas Komandan Kompi 2 Batalyon C, Iptu Taryat.

Dijelaskannya, pengamanan yang dilakukan merupakan wujud bakti Brimob terhadap masyarakat. Semua pihak yang terlibat konflik diminta ikut menjaga keamanan. Tidak boleh ada main hakim sendiri dalam menjaga kondusivitas Cirebon.

“Tugas kami adalah menjaga kondusivitas keamanan di tengah masyarakat. Semua harus bisa menahan diri agar aktivitas kembali berjalan normal seperti biasanya. Sebab, tidak menutup kemungkinan terjadi konflik susulan, karena daerah ini beberapa kali terlibat kejadian serupa,” kata Iptu Taryat.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Satbrimob Polda Jawa Barat, AKBP Muhammad Andri, meminta seluruh komandan kompi untuk siaga mengantisipasi kejadian serupa dan terus memonitoring setiap perkembangan yang ada. “Ini wujud nyata bakti Brimob untuk masyarakat,” tegasnya. (Rilis/Andi/SGO)