Bawaslu Jabar Minta Media Massa Berimbang dalam Pemberitaan

oleh -48 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Media massa memiliki peran yang sangat penting dalam membantu proses pengawasan pemilihan umum. Namun dalam menulis berita hendaknya jurnalis tidak salah kutip pernyataan, karena bisa menjadi sandungan bagi Bawaslu.

Permintaan itu disampaikan Komisioner Bawaslu Jabar, HM. Wasikin Marzuki saat media gathering Bawaslu Kabupaten Kuningan dan awak media setempat di Bumi Perkemahan Talaga Cisurian, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, kemarin.

“Seringkali pemberitaan media massa dijadikan alat bukti pengaduan kasus kekepemiluan. Untuk itulah, kami meminta agar dalam menjalankan tugas jurnalistik, media massa lebih berimbang dan akurat dalam pemberitaannya,” katanya didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman, menandaskan kegiatan Gathering merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi sesama awak media dan Bawaslu Kuningan. “Jangan ada anggapan kegiatan ini hanya untuk buang-buang anggaran, karena semua kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Kuningan ada dasar hukum dan regulasinya yang akan terus berkesinambungan pada kinerja Bawaslu di tahun-tahun berikutnya, ” ujarnya. (Andin/SGO)