Baznas Jabar Bantu Perbaikan Rumah Warga Pesisir Kota Cirebon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengapresiasi penyaluran bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati usai menghadiri peletakan batu pertama perbaikan rutilahu milik Juniah, warga RT 05 RW 01 Gang Rebon Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (3/6/2020). “Pemkot Cirebon akan terus mendukung program Baznas,” katanya.

Ia menuturkan, ada beberapa persoalan di masyarakat yang tidak sepenuhnya bisa diatasi Pemkot Cirebon dan biasanya mencari sumber lain seperti dana CSR ataupun program Baznas. “Kali ini alhamdulillah dapat dukungan dari Baznas Jabar untuk perbaikan Rutilahu,” tuturnya.

Bantuan sembako

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, Taufik S., mengungkapkan, salah satu pertimbangan penyaluran bantuan perbaikan Rutilahu adalah kondisi penerima yang memang layak diberikan bantuan. “Selain itu, Baznas juga akan memberikan bantuan sembako setiap bulan untuk Ibu Juniah,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Plt Ketua RW 01 Pesisir Selatan Kota Cirebon, Sugiarto, menambahkan, Juniah kondisinya cukup memprihatinkan kemudian para tetangga berinisiatif mengusulkan bantuan yang disetujui oleh RT dan RW. “Semoga Baznas terus mengeluarkan program yang bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran,” imbuhnya. (Rilis/Andi/SGO)