BBWS Targetkan Waduk Kuningan dan Cipanas Beroperasi pada 2022

oleh -83 views

CIREBON, (SGOnline).-

Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWSCC) menargetkan Waduk Kuningan dan Waduk Cipanas bisa dioperasikan pada 2022 mendatang. Sedangkan untuk proyek pembangunan Waduk Jati Gede sudah rampung 100 persen.

“Untuk progres pembangunan Waduk Kuningan sudah mencapai 97 persen, sedangkan Waduk Cipanas 42 persen. Saya berharap pada 2022 kedua waduk itu sudah bisa beroperasi,” kata Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Happy Mulya kepada awak media usai peringatan Hari Bakti PU ke-74 di halaman kantor BBWS, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (3/12/2019).

Selain penyelesaian waduk, lanjut Happy, sesuai instruksi Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, seperti pembangunan jalan tol, kereta api serta kawasan-kawasan obyek wisata. Dengan percepatan mobilitas masyarakat ini diharapkan akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi yang lebih signifikan.

“Dalam mengantisipasi musim penghujan, BBWS Cimanuk Cisanggarung sudah melakukan rapat koordinasi dengan dinas instansi terkait. Bahkan kita sudah apel bersama kesiapsiagaan menghadapi musim banjir. Semua peralatan kita sudah cek dan siap dioperasikan. Bahkan untuk bidang irigasi, BBWS tengah mengupayakan modernisasi irigasi, di antaranya di Luwigoong,” ujar Happy.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan pentingnya upaya peningkatan sumber daya manusia plus teknologi sebagai upaya percepatan pembangunan. Untuk itu, Happy berpesan kepada karyawan BBWS untuk tetap bekerja keras untuk mencapai target-target dari pemerintah. “Tentunya melalui momentum Hari Bakti PU ini kita harus semakin kompak dan silaturahmi kita semakin erat,” tandasnya. (Bobby/SGO)