Bekas TPS Cipto Bakal Disulap Jadi Taman Vespa

oleh -17 views

CIREBON, (SGOnline).-

Tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, langsung dibongkar. TPS tersebut bakal disulap menjadi taman kota, yakni Taman Vespa Sehati, Jumat (4/9/2020).

“Setelah pembongkaran ini kami minta pihak Vespa agar cepat membangun taman, jadi tidak ada jeda. Kami beri waktu 2-3 hari untuk konsolidasi internal, lalu Vespa bisa langsung membangun taman,” kata Kasi Penanggulangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Ruliyanto.

Ditanya penanganan sampah di lokasi tersebut, Ruliyanto menjelaskan, DLH menyiapkan TPS mobile. Sejauh ini, DLH sudah berkoordinasi dengan lurah terdampak, yakni Sunyaragi, Pekiringan, Kesambi dan Drajat.

“Mereka mengajukan titik-titik penjemputan sampah. Nah, pengajuan itu akan kami kaji di DLH, terkait rute dan ketersediaan armadanya. Setelah kami membuat rute dan waktunya, baru akan kami sosialisasi ke lurah dan lurah menyosialisasikan kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Yos PIC Vespa sewilayah 3 Cirebon, PT Saluyu Vespa Vario sewilayah 3 Cirebon mendukung sepenuhnya visi misi Kota Cirebon dan pembangunan Taman Vespa akan dimulai, Senin (7/9/2020).

“Estimasi pembangunan taman kami perkirakan sekitar 10-12 hari. Semoga semua berjalan lancar sesuai rencana,” ucapnya. (Herwin/SGO)