Media Partner

Bendungan Tapin Kalimantan Selatan Destinasi Wisata Baru di Kalsel

oleh -184 views
residen Joko Widodo saat hendak meninjau fasilitas area Bendungan Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan. Tampak dalam foto (kanan ke kiri) ialah Bupati Tapin Muhammad Arifin Arpan, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Kabupaten Tapin – Dalam peresmian bendungan Tapin, Presiden Joko Widodo menyempatkan diskusi dengan warga sekitar Bendungan Tapin yang tempat tinggalnya terkena dampak langsung dari pembangunan bendungan, Kamis (18/02/2021).

Atal Amos, warga yang memperoleh ganti untung dan dilakukan relokasi ke lokasi yang tidak jauh dari Bendungan Tapin tersebut, mengatakan bahwa dari biaya ganti untung yang diperoleh, ia bersama warga setempat lainnya memperoleh lahan dan membangun rumah baru dengan kualitas yang lebih baik.

“Sekarang sudah bangun rumah di bagian hilir dekat bendungan juga. Sekarang lumayan lebih bagus, nanti Bapak bisa lihat di sekitar pinggir jalan sana,” tuturnya saat berdialog dengan Presiden, berdasarkan situs resmi presiden.

READ  Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan Pemilik Sabu