Berani tak Pakai Masker, Siap-siap Dihukum Push Up

oleh -1 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Muhyidin memimpin razia masker di wilayah hukumnya. Kegiatan kali ini melibatkan unsur Muspika setempat, seperti camat, lurah, satpol PP dan Babinsa Koramil 1403, Sabtu (19/9/2020).

“Dalam Operasi Yustisi ini, warga yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi push up. Namun setelah itu diberi masker serta diedukasi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 110 pieces,” kata Iptu Muhyidin.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, dalam arahannya pada apel Jam Pimpinan mengatakan, apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, Mabes Polri, Polda dan Polres agar selaras dan berkesinambungan dengan polsek–polsek.

“Sebab, polsek adalah wajah Kepolisian. Sedangkan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di tengah masyarakat dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar AKBP Syamsul Huda.

Dijelaskannya, selama pandemi Covid-19, Polri berada dalam Operasi Kemanusiaan dan Operasi Aman Nusa II dan berdasarkan statistik angka pasien terkonfirmasi positif corona terus bertambah.

“Untuk itu, sesuai Instruksi Presiden, Polri bersama TNI akan terus mendisiplinkan masyarakat dengan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)