Bersama Tiga Pilar, Polsek Utbar Maksimalkan Ops Yustisi

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).–

Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polsek Utbar Polres Cirebon Kota (Ciko) bersama unsur tiga pilar menggelar Ops Yustisi. Langkah tersebut untuk mencegah Covid-19.

Selain membagikan masker, petugas juga meminta warga menaati protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kami saling bersinergi melakukan penyekatan dan pemantauan melalui Ops Yustisi guna mencegah Covid-19. Ops ini melibatkan 12 personel gabungan dan menyasar warga agar menaati prokes.” ujar penanggung jawab kegiatan yang juga Kapolsek Utbar, Kompol H Suwitno, Senin (12/10/2020).

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, selain menjaga kamtibmas, polsek jajaran juga ikut menyampaikan edukasi terhadap masyarakat untuk menaati prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Melalui Ops Yustisi petugas bisa menggali informasi yang berkembang saat ini, sekaligus mendukung pemerintah di era adaptasi kebiasaan baru,” kata Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)