Besok Operasi Keselamatan Lodaya 2020 Digelar

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda jabar Nomor : STR/145/IV/OPS.1.1./2020 tanggal 3-4-2020 perihal Ops Kepolisian Kewilayahan tingkat Polda dan Polres dengan sandi “Keselamatan Lodaya 2020″, Satlantas Polres Cirebon Kota akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya mulai 6-19 April 2020.

Kegiatan itu, bertujuan untuk cipta kondisi menjelang Idul Fitri serta di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19). Dengan harapan, melalui operasi ini dapat memutus mata rantai corona di tengah masyarakat. Direncanakan dalam pelaksanaannya, terdiri dari 3 satgas, yaitu satgas prefentif, satgas preemtif dan satgas bantuan.

Melalui Kasubag Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda di sela olahraga mengatakan, operasi yang akan dilakukan jajaran lalu lintas selama 14 hari ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020 dan upaya pencegahan makin meluasnya wabah covid-19,” ujar AKBP Syamsul Huda.

Di bagian lain, Kasat Lantas Polres Ciko, AKP Fitra Zuanda menjelaskan, operasi itu imbauan dan melakukan kegiatan simpatik, berupa pemasangan spanduk, selebaran, brosur, stiker dan patroli.

“Kami tetap mengedepankan SOP keamanan diri, seperti jaga jarak , menggunakan masker serta yang tidak kalah penting dari operasi ini adalah keselamatan warga Kota Cirebon. Untuk itu, kami minta masyarakat menahan diri dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak,” pinta lulusan Akpol terbaik 2007 ini. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)