Bhabin dan Perangkat Desa Keraton Minta Warga tak Tawuran

oleh -127 views


CIREBON, (SGOnline).-

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat benar-benar diwujudkan anggota Polri. Mereka berusaha hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam pengamanan saja, tapi juga memberikan pelayanan dan langsung bersentuhan dengan warga.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Keraton, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Yudhi Pramono bersama perangkat desa mengajak warga binaannya di Blok Batu Layang untuk tidak ikut tawuran, Rabu (10/6/2020) malam.

Kapolsek Kapetakan, AKP Bambang Santoso, mengatakan, peran bhabinkamtibmas dalam sambang ke desa ini sangat diperlukan. Sebab keterlibatan perangkat desa dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif sangat diperlukan. “Sebagai pelayan masyarakat, polisi harus menjadi teladan dan pelopor warganya,” tandas Kapolsek.

Secara terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, melalui kegiatan ini, peran bhabinkamtibmas Polres Ciko serta polsek jajaran bersama unsur masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan upaya tanggap darurat dalam penanggulangan virus corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Pemkot Cirebon Terpaksa Sesuaikan RPJMD