Bhabin Desa Babadan Salurkan Beras dari Kapolres Ciko

oleh -55 views

CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Desa Babadan, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Suedi, menyalurkan bantuan beras 5 kg dari Kapolres Ciko kepada warga binaannya, bernama Atin, Blok Dadap di RT 03 RW 01, Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020).

Kapolsek Gunung Jati, Polres Ciko, AKP Maman Suherman, mengatakan, paket sembako dari Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, itu didistribusikan kepada warga yang sebelumnya didata. Kemudian diantarkan langsung ke rumah warga sebagai langkah social distancing (jaga jarak) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menuturkan, pembagian sembako dengan mengedepankan anggota bhabinkamtibmas dan babinsa agar penyaluran berjalan lancar dan aman. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolri yang meminta kepada seluruh jajarannya membantu masyarakat.
Adapun sasarannya kepada pekerja informal, nelayan, buruh, tukang becak, korban PHK dan pengangguran.

“Selain monitoring, anggota bhabinkamtibmas dan babinsa juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru atau new normak. Dengan harapan tumbuh kedisiplinan dan kebersamaan dalam menanggulangi penyebaran corona,” tutur Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)