Bhabin Desa Jatimerta Bubarkan Warga yang Ngumpul di Pos Ronda

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Desa Jatimerta, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu H Suharto membubarkan warga yang berkumpul di pos ronda di Blok Maja Rt 05 RW 03, desa setempat. Langkah itu dilakukan karena warga dinilai melanggar salah satu isi Maklumat Kapolri, yakni warga dilarang berkerumun karena akan menjadi potensi penyebaran virus corona, Jumat (10/4/2020).

“Apa yang dilakukan Bhabin Aiptu Suharto ini sudah tepat. Sebab, sudah sepantasnya warga mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri. Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Kalau pemerintah dalam hal ini hanya Kepolisian saja yang menaati aturan, tapi masyarakatnya tidak, maka hasilnya tidak akan optimal,” kata Kapolsek Gunung Jati, AKP Maman Suherman.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, berharap masyarakat menyadari untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama dalam pencegahan virus corona. Anjuran pemerintah wajib dipatuhi agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)