Bhabin Imbau Warga Mertasinga tak Mudik ke Kampung Halaman

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Desa Mertasinga, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Carsa, melaksanakan sambang rutin di desa binaannya yang berada di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Kali ini, ia mengimbau warga untuk tidak mudik ke kampung halaman selama wabah virus corona masih terjadi, Sabtu (11/4/2020).

“Mencegah warga agar tidak mudik ke kampung halaman seperti yang dilakukan Aiptu Carsa merupakan upaya kami menekan penyebaran pandemi corona. Sebab dengan mudik, maka peluang penyebaran virus akan terbuka lebar, sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan jumlah orang dalam pemantauan,” kata Kapolsek Gunung Jati, AKP Maman Suherman.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengingatkan, di tengah merebaknya virus covid-19, masyarakat harus selalu waspada, tetapi jangan panik. Selalu gunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Saya juga minta agar tidak mudik ke kamupung halaman dulu. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan masing-masing,” ajak AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)