Bhabin Kalikoa Tanam Pohon Murbei di Perumahan Griya Caraka

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai upaya melestarikan lingkungan melalui penghijauan terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa, Polsek Kedawung, Polres Cirebon (Ciko), Aipda M., menanam pohon murbei di komplek Perumahan Griya Caraka, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020) pukul 09.00 WIB.

“Hal ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan seorang bhabinkamtibmas karena harus senantiasa berada di tengah lingkungan masyarakat binaannya. Bhabin juga harus menjadi contoh masyarakat dan penanaman pohon tersebut mengandung pesan jika Polri juga cinta penghijauan dan masyarakat pun harus sama-sama memelihara lingkungan sekitarnya,” ujar Kapolsek Kedawung, Polres Ciko, AKP Abdul  Qodirat.

Sementara di sela rapat vicon Wakapolri, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menyampaikan, fungsi dan peran seorang bhabinkamtibmas adalah harus mampu mendeteksi dari dini hal-hal yang terkait dengan situasi dan kondisi warga binaannya. maupun kegiatan masyarakat lainnya, seperti pada saat ini yaitu turut serta melaksanakan penanaman pohon murbei. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)