Bhabin Pasindangan Berhasil Redam Konflik Antar Warga

oleh -35 views

CIREBON, (SGOnline).-

Tidak ada hari Minggu atau hari libur bagi anggota Polri. Ia akan tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat, meskipun di tengah pandemik virus corona yang masih mengancam. Hal itu sepeti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pasindangan, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota, Aipda Gunawan.

Bhabin Aipda Gunawan bersama Babinsa Sertu Wacira melakukan problem solving dua orang warga di RW 05 yang berselisih paham, yakni Suta dan Prayitno. Pertikaian dipicu saat istri Suta melintas di Gang Kasinangan, tapi dipepet Prayitno. Kejadian itu rupanya diketahui Suta, sehingga terjadi cekcok.

“Namun perselisihan ini bisa didamaikan. Inilah salah satu tugas mulia seorang bhabinkamtibmas dalam memberi solusi bagi warga yang berselisih paham atau persoalan sosial lainnya,” kata Kapolsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota, AKP Maman Suherman.

Terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Gunawan, merupakan kegiatan positif karena bisa mengatasi masalah di tengah masyarakat dengan cara musyawarah dan mufakat sehingga kembali tercipta situasi yang kondusif. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ