Bhabin Polsek Gunung Jati Edukasi Pelayat Almarhum KH. Saefudin

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Meskipun masih dalam suasana duka dan juga di tengah pandemik virus corona, Bhabinkamtibmas Desa Wanakaya, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Teddy Kartadi tetap menjalankan tugasnya. Ia ikut membaur dengan pelayat di pemakaman Ketua MUI Kecamatan Gunung Jati, (alm) KH. Saefudin.

“Almarhum dikebumikan di TPU Nyi Gede Sembung dan Bhabin Aiptu Teddy Kartadi meminta pelayat untuk tidak berkumpul terlalu lama, mengingat saat ini penyebaran virus corona begitu cepat dan masif. Jaga jarak sosial dan berdiam diri di rumah merupakan cara untuk menghindari virus tersebut,” kata Kapolsek Gunung Jati, AKP Maman Suherman.

Sementara, di sela upacara serah terima jabatan Waka dan Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kapolres AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, berharap masyarakat menaati anjuran pemerintah agar menjaga keselamatan diri dan lingkungan dari ancaman penyebaran virus corona.

“Untuk keselamatan bersama, hindari kerumunan, atur jaga jarak sosial minimal 1,5 meter dan tidak bersentuhan fisik seperti bersalam-salaman sampai wabah corona benar-benar hilang dari Indonesia, khususnya di Kabupaten Cirebon,” pinta AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)