Bhabin Purwawinangun Bubarkan Pemuda yang Berkerumun dan Minta Warga tak Mudik

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Bhabinkamtibmas Desa Purwawinangun, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Yanto melakukan giat sambang dan silaturahmi ke anak-anak muda di Blok Cipalasah RT 03 RW 06, untuk menyampaikan pesan kamtibmas, imbauan agar tidak berkerumun dan tidak mudik atau keluar kota selama terjadi pandemik, Sabtu (11/4/2020).

“Hal itu sebagai upaya termudah yang bisa dilakukan warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita harus saling menjaga kesehatan untuk keselamatan bersama dan jangan percaya berita yang belum jelas sumbernya,” kata Kapolsek Kapetakan, AKP Bambang Santoso.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, penyampaian imbauan kepada warga harus dilakukan dengan cara humanis dan dengan bahasa yang mudah dipahami mereka. Dengan begitu, diharapkan warga mengerti dan memahami anjuran pemerintah, termasuk ajakan agar tidak mudik dulu. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)