Bhabin Sura Kulon Hadiri Musdes BLT Dana Desa

oleh -90 views


CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kulon, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Brigadir Dodi Priyadi ikut menghadiri musyawarah desa (musdes) membahas rencana penyaluran BLTDD (bantuan langsung tunai dana desa) Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, di balai desa setempat, Jumat (5/6/2020).

Rapat yang dipimpin Kepala Desa Suranenggala Kulon, Kasmad ini juga dihadiri Ketua BPD Suwida, Ketua LPM Sukari, perangkat desa, Babinsa Pelda Salamun, Bhabinkamtibmas Brigadir Dodi Priyadi, seluruh ketua RW/RT dan Puskesos.

“Adapun hasil Musdes, peserta rapat menyepakati pendistribusian dibagi rata kepada warga terdampak pandemik virus corona yang belum pernah mendapat bantuan sosial lainnya,” jelas Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso.

Tiga bulan

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, melalui peran bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas, seperti mengikuti musdes atau kegiatan kemasyarakatan lainnya, maka akan diketahui segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Alokasi anggaran penyaluran BLT ini bersumber dari Dana Desa sebesar 30 % atau Rp 334.101.600 dibagi 185 kepala keluarga selama 3 bulan berturut-turut. Kami berharap dalam pembagiannya nanti berlangsung tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)