Bhabin Sura Kulon Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Brigadir Dodi Supriyadi, Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kulon, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), melakukan bimbingan penyuluhan (binluh) serta edukasi pencegahan penularan virus (Covid-19) kepada warga binaannya di Desa Sura Kulon, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Senin (8/6/2020).

Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang S mengatakan, sambang bhabinkamtibmas salah satu tujuannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau warga agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona yang saat ini tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Untuk itu, ia meminta warga agar mematuhi Maklumat Kapolri. Kegiatan anjangsana tersebut juga untuk menggali informasi/belanja masalah warga dan ajakan menaati PSBB. “Petugas juga menyampaikan panduan protokol kesehatan di era kenormalan baru, kami minta warga menaatinya,” kata Kapolsek.

Secara terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, melalui kegiatan ini, peran bhabinkamtibmas Polres Ciko serta polsek jajaran bersama unsur masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan upaya tanggap darurat dalam penanggulangan virus corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)