Bhabin Trengginas Bagi-bagi Masker ke Tukang Ojek Pangkalan

oleh -52 views

CIREBON, (SGOnline).-

Rasa kepedulian yang tinggi kembali ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Moh. Carmo. Dengan merogoh kocek sendiri, ia membeli 30 pcs masker kemudian membagi-bagikan kepada warga binaannya, Jumat (10/4/2020).

“Upaya itu sebagai bentuk kepedulian Bripka Moh Carmo yang mendapat julukan Bhabin Trengginas. Ia memberikan masker itu kepada tukang ojek pangkalan. Tujuannya, agar mereka terhindar dari penularan virus corona sekaligus mengedukasi masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Kapolsek Kapetakan, AKP Bambang Santoso.

Terpisah, di sela memantau kegiatan umat Nasrani, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, melalui peran dan kepedulian bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan Bripka Carmo ini, sangat diperlukan Polri.

“Upaya itu juga sesuai Maklumat Kapolri yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Apalagi tukang ojek selalu kerja di luar rumah, sehingga membutuhkan alat pelindung diri, seperti masker yang diberikan secara gratis oleh Bhabin Trengginas tersebut,” ujar AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)